Selasa, 09 April 2013

Akhlak Masyarakat Indonesia yang Bergeser?

Beberapa minggu terakhir ini media di hebohkan dengan cerita saeorang artis yang mengaku mantan murid seorang dukun yang memberontak dengan ajaran siDukun tersebut (dahulu dia gurunya artis tersebut). singkat cerita dari konflik tersebut, artis tersebut telah menjadi murid si dukun selama 17tahun dan sekarang baru sadar!! Ketipu ko 17tahun ya?? entah itu lupa, Khilaf atau keenakan.

Sebenarnya ilmu-ilmu yang 'ghaib' itu bukan barang baru diIndonesia, kita sudah lama mengenal tentang ajaran-ajaran kejawen yang banyak di 'anut' oleh masyarakat yang tinggal di pulau jawa, ajaran itu telah banyak masuk ke dalam ajaran agama islam dan telah banyak diikuti oleh kebanyakan umat muslim. Sebenarnya tidak ada yang salah dengan ajaran suatu agama, karena merka selalu mengajarkan tentang kebaikan. Yang menjadi salah adalah kalau kita mencampur-campur ajaran satu agama dengan agama yang lain.

Tapi pada contoh kasus di atas bercerita tentang seseorang yang meminta pertolongan dengan jin!! Bahwa kita telah mengetahui bahwa selain kita memiminta pertolongan dan petunjuk kepada Allah Swt adalah Musyrik. Musyrik adalah dosa yang tidak akan di ampuni oleh Allah Swt, karena kita telah menyekutukan-NYA. Bahkan dari beberapa kabar yang ada bukan hanya artis yang menjadi muridnya tetapi juga ada pejabat.

Dari contoh kasus diatas kita wajib mempertanyakan ahlak masyarakat Indonesia. Apakah mereka kurang bersyukur akan negri yang indah ini, negri yang Besar ini, negri kaya raya ini. Seharusnya di abad yang telah hampir semua orang mengunakan internet kita seharusnya lebih menjadi orang yang rasional bukan percaya dengan klenik lagi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar